W E L CO M E T O M Y S E C O N D BLOG'S
Bagi kalian yang ingin bisa menggambar kartun manga,kaliqan sekarang bisa kok !!!
nieh ada beberapa cara dari awal hingga akhir untuk menggambar kartun manga..
Walaupun sebenaranya saya gakbisa menggambar,saya ambil langkah2 ini dari alamat http://id.88db.com
Mudah2an ini bermanffat untuk kalian semua.........

1.      Langkah pertama mulailah mencari referensi buku komik yang akan digambar,  karena mencontoh gambar termasuk gambar kartun yang sudah ada lebih mudah daripada harus membuat gambar atau lukis gambar sendiri.
   
2.      Sebelum kita mulai lukis gambar siapkan peralatan gambar terlebih dahulu kertas kosong, pensil dan penghapus. Nah.. kalau semuanya sudah siap mari kita mulai menggambar.
   
3.      Mulai melukis gambar kartun wajah salah satu tokoh komik favorit Anda dengan cara perlahan-lahan. Sekedar saran gambarlah tokoh komik yang kira-kira mudah untuk di gambar misalnya Doraemon atau Sincan.
   
4.      Gambarlah dengan perlahan-lahan (lukis kartun perlahan) dan tidak perlu khawatir bila hasil gambarnya tidak mirip dengan komiknya, namanya juga baru belajar menggambar.
   
5.      Usahakan dalam setiap menggambar wajah dari tokoh komik / lukis kartun tsb dilakukan sampai selesai. Gambarlah wajah tokoh komik tersebut secara berulang-ulang sehingga kira-kira mirip dengan di komiknya.
   
6.      Kemudian gambar tokoh komik tersebut tanpa harus melihat buku komik. Mungkin gambar yang dihasilkan tidak mirip dengan aslinya, jadi teruslah belajar melukis, ada yang ikut les melukis tapi tergantung pribadi masing-masing. Namun yang paling penting anda sudah mengetahui ciri-ciri khusus pada gambar tokoh komik tersebut.
   
7.      Gambarlah wajah tokoh tersebut dalam posisi yang berbeda, misalnya gambar dari arah samping atau depan. Lakukan hal ini berulang-ulang, kemudian gambar tokoh komik tersebut tanpa harus melihat buku komik.Semakin sering latihan melukis semakin bagus dan bisa seperti belajar di sanggar lukiskursus melukisles melukis.
   
8.      Sebagai catatan, jangan dulu berpindah untuk menggambar tokoh komik yang lain, karena itu akan merusak konsentrasi anda dalam menggambar. Ini bisa juga diterapkan di les melukis,belajar melukis.
       9.      Jika Anda sudah dapat menggambar wajah tanpa harus melihat buku komik.  Belajar di sanggar melukis bisa saja menerapkan hal seperti ini. Selanjutnya cobalah untuk mengganti ekspresi wajahtokoh komik tersebut, misalnya gambar ekspresi wajah yang sedang marah, sedih atau ekspresi wajah gembira.   
10.  Ikuti langkah demi langkah point-point yang ada diatas. Mungkin dengan sering belajar melukis sendiri, kemampuan kita bisa sama bahkan bisa melebihi di tempat sanggar lukis,kursus melukisles melukis, dll.


 
   www.animecreative.com
 
Diposkan oleh koreaners icha's
  bwd teman yang baru lu2s sma n sederajatnya n teman2 kuliah yang mw punya uang sendiri..
daripada nyari kerja yang menguras tenaga kita yang ujung2nya gak dapet,keluar ongkos bolak balik sana sini..
mending kita usaha sendiri aja yuk..
kecil2an aja dulu. misalnya, bagi kamu yang lg kuliah or kerja manfaatkan tempat kuliahmu or tempat kerjamu sebagai ajang mencari duit. misalnya, jualan sarapan kayak nasi uduk,keuntungannya kamu bagi hasil dengan yg membuat uduk itu. jangan kamu yang bikin yang ada kita malah cape..
  baru2 ini juga aku lg jualan tas boneka n boneka yang lucu2..aku tawarin ke semua orang yg aku kenal. alhasil jg ada sie 1 atau 2 orang lah yang pesen. walaupun belum terkenal amat amat...
kaka ku jg dulu jualan nasi uduk d tempat kerjanya,kira2 2 bulanan lah. tapi kaka ku berhenti,karena dia sekarang lagi hamil..
so,lumayankan bwd nambah uang jajan kamu..daripada minta ortu teruss,kan boseeeeen......!!!!!
makanya ayo cepetan ikuti usaha aku tadi. nie gambar boneka n tas boneka yang aku jualin.
sekalian promosi giiitooooo...!!!!!

hehehehhehehe........
Diposkan oleh koreaners icha's